Wednesday 12 August 2015

Kehidupan Baru Bastian Schweinsteiger di Manchester

Schweinsteiger Berkisah soal Kehidupan Barunya di Manchester

Schweinsteiger Berkisah soal Kehidupan Barunya di Manchester REUTERS/Jason Redmond
 
Manchester - Bastian Schweinsteiger lahir di Jerman, berkarier di negeri kelahirannya, dan sebagai pesepakbola namanya menjulang pula di sana. Ia sekarang mulai menjalani petualangan baru di tanah Inggris dan sejauh ini segalanya berjalan dengan manis.

Pesepakbola kelahiran 31 tahun lalu tersebut mulai membela Manchester United di musim panas ini. Sebelumnya Schweinsteiger menjalani karier di Jerman bersama Bayern Munich, yang mulai ia bela sedari 1998 sejak masih berada di tim junior.

Schweinsteiger, yang menandai kariernya di Bayern di antaranya dengan delapan titel Bundesliga dan satu gelar Liga Champions, juga telah melakoni debutnya di MU pada Premier League dalam kemenangan 1-0 atas Tottenham Hotspur akhir pekan lalu. Ia turun sebagai pemain pengganti di babak kedua dan langsung terkesan dengan sambutan suporter The Red Devils di Old Trafford.

"Luar biasa. Aku benar-benar terkejut dan aku harus bilang 'terima kasih' kepada seluruh suporter. Itu merupakan sebuah hal menyenangkan dan ya, pada akhirnya kami menang jadi itu hari yang bagus buat kami," ucapnya seperti dikutip Daily Star.

"Sebelumnya aku sudah pernah main dua kali di Liga Champions tapi ini sesuatu yang baru pada hari Sabtu. Dukungannya luar biasa; aku sudah tahu sebelum datang ke sini karena itu tercermin dari banyaknya suporter di AS (pada tur pramusim). Itu keren dan juga hari spesial buatku," tuturnya.

Kepindahan Schweinsteiger dari Bayern ke MU sendiri membuat dirinya bukan cuma harus beradaptasi dengan klub dan rekan setim baru, melainkan juga kompetisi dan negeri yang berbeda pula. Untungnya proses adaptasi sejauh ini disebutnya mulus-mulus saja.

"Terus membaik. Segalanya baru buatku, sebuah langkah baru dalam hidupku, dan aku amat menantikan untuk lebih kerasan lagi di sini dan juga makin klop dengan rekan-rekan setimku," ujar Schweinsteiger.

"Mereka terus memberiku banyak bantuan dan kami melakukan banyak hal bersama-sama di waktu luang kami. Rekan-rekan setimku membantu memilih restoran, misalnya, dan juga arena golf, hal-hal semacam itu," jelasnya,

No comments:

Post a Comment